Kapolsek Kemuning Lakukan Giat Patroli Dialogis & Coolling System Dua Tempat Wisata Di Kelurahan Selensen 

Selasa, 02 Januari 2024 - 12:20:40 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Guna menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung yang memadati tempat Wisata Tepos dan Selensen Point, Kapolsek Kemuning pimpin pelaksanaan Pengamanan di Dua Lokasi Objek Wisata tersebut, Senin (01/01/2024)

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Kemuning bersama anggota Pos Pam Nataru 2023-2024 melakukan pengecekan sarana dan prasarana kawasan objek wisata dan mengimbau pengelola serta pengunjung agar selalu memperhatikan aspek keselamatan terutama pengunjung yang membawa anak kecil dan barang berharga lainnya.

‘’Kita harapkan, situasi kamtibmas didua objek wisata ini selalu dalam keadaan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana lainnya,’’ harap Kapolsek Kemuning KOMPOL Teguh Wiyono, SH.,MH.

Selain melaksanakan pengamanan objek wisata, Kapolsek Kemuning juga menyampaikan pesan damai dalam rangka Cooling System guna mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 mendatang dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa dan negara ini. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, tanpa harus melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Apalagi menjelang pemilu ini sensitifitas masyarakat terhadap berita-berita yang berseliweran diluar sana yang belum tentu kebenarannya sangat kuat,” kata Kapolsek Kemuning.

Kapolsek Kemuning dalam himbauannya juga menambahkan bahwa, "memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa dalam sistem Demokrasi, jadi jangan jadikan momen pemilu damai ini sebagai ajang untuk memecah belah antar bangsa." Imbuhnya.

Kapolsek Kemuning juga mengajak seluruh unsur masyarakat, mulai dari toda, todat, toga, dan unsur lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan tertib khususnya diwilayah Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex